Sunday 14 May 2023

8 Rekomendasi Mainan Outdoor Buat Taman Bermain

mainanoutdoorbayi |  Dalam masa pertumbuhannya, anak-anak pasti suka bermain di taman. Tidak heran bila mainan outdoor jadi favorit mereka, seperti perosotan, ayunan, trampolin, jungkat-jungkit, hingga ring basket.

Apalagi, mainan outdoor juga bermanfaat untuk melatih kemampuan motorik anak, serta membantu mereka belajar berinteraksi.
 



Rekomendasi Mainan Outdoor Anak
Kali ini, kami punya beberapa rekomendasi mainan outdoor anak yang bisa kamu berikan untuk si kecil, seperti berikut ini.

1. Perosotan Bus 3 in 1
Siapa yang tidak suka bermain perosotan? Mainan outdoor favorit anak-anak satu ini wajib ada di taman bermain yang kamu buatkan untuk si kecil. 

Perosotan ini terbuat dari material plastik berkualitas dan tidak memiliki bagian tajam sehingga aman bagi anak kamu tercinta.

Kamu bisa mengajak si kecil bermain perosotan untuk melatih sensor motorik, daya keseimbangan, serta mengasah koordinasi mata dan kakinya.  Namun, pastikan kamu selalu mengawasi si kecil agar ia tidak terjatuh.

Perosotan seharga Rp1 jutaan ini bisa dimainkan oleh anak-anak berusia 3 tahun ke atas. 

2. Ring Basketball
Bermain basket bisa melatih motorik si kecil. Nah, kamu dapat mulai mengenalkan olahraga satu ini ke anak-anak sejak mereka berusia 3 tahun. 

Kamu bisa membelikan set mainan basket yang terdiri dari ring basket dan gawang bola yang bisa diatur seharga Rp489 ribu. Set mainan basket ini terbuat dari bahan plastik berkualitas dan tidak mengandung bahan berbahaya. 

3. Perosotan dan Ayunan Anak 4 In 1
Selain perosotan, kamu juga bisa memberikan ayunan. Kamu bisa menghadirkan 1 set perosotan dan ayunan di taman rumah yang lengkap dengan ring basket. Mainan outdoor satu ini bisa kamu beli dengan harga Rp2 jutaan.

4. Playground Mainan Outdoor Anak
Ingin mencari mainan outdoor yang lebih lengkap? Bila ya, kamu bisa membelikan set mainan outdoor anak satu ini.

Dengan harga Rp4,8 jutaan, kamu bisa menghadirkan perosotan, rumah-rumahan, dan ring basket. Seru sekali, bukan?

Tidak perlu khawatir karena mainan ini terbuat dari material plastik berkualitas yang aman dan tidak tajam. 

5. Mainan Outdoor Rumah-rumahan
Anak-anak sering berimajinasi memiliki rumah sendiri, merapikannya, serta memasak di dapur. Nah, kamu bisa memberikan mainan rumah-rumahan seharga Rp3 jutaan ini. Mainan ini juga dilengkapi dengan perosotan, serta meja dan kursi. 

Selain melatih imajinasinya, mainan ini juga bisa merangsang sensor motorik anak. Kamu dapat meletakkannya di dalam ruang bermain atau taman belakang rumah. Jadi, si kecil  bisa bermain setiap saat tanpa perlu repot-repot pergi keluar

6. Mobil Ride On
Kamu juga bisa memberikan mobil ride on berikut ini buat si kecil. Mobil ride on ini memiliki kursi nyaman dan stir lebar yang mudah digenggam. Selain itu, mainan ini juga dilengkapi pedal gas seperti asli.

Dengan harga Rp1 jutaan – Rp3 jutaan, kamu bisa mengajak anak tercinta berkeliling sambil menaiki mobil ini. 

7 Sepeda Roda Tiga
Jika ingin melatih saraf motorik serta otot anak sejak kecil, kamu bisa memberikan mereka mainan sepeda ini.

Mainan ini berbentuk seperti sepeda dorong yang dilengkapi dengan handle nyaman. Selain itu, sepeda ini juga memiliki roda kokoh yang dapat berputar dengan baik. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp600 ribuan saja, lho.

8. Paso Mainan Outdoor Jungkat-jungkit Bentuk Jerapah
Salah satu mainan outdoor yang seru dimainkan bersama dengan teman adalah jungkat-jungkit. Mainan ini bisa melatih keseimbangan, motorik, serta interaksi si kecil, lho!

Nah, kamu bisa juga menghadirkan jungkat-jungkit anak untuk melengkapi taman rumah. Mainan outdoor seharga Rp900 ribuan ini terbuat dari material berkualitas yang kokoh dan aman buat si kecil. 

Itulah beberapa mainan outdoor yang bisa kamu beli untuk melengkapi taman di rumah. Sebelum membelinya, pastikan untuk mengukur luas area yang akan digunakan sebagai taman bermain agar ada ruang gerak buat si kecil.









No comments:

Post a Comment

Mainan Outdoor Bayi ku: Mengapa Penting untuk Perkembangan Si Kecil

mainanoutdoorbayi  -  Mainan outdoor adalah salah satu cara terbaik untuk merangsang perkembangan motorik dan sensorik bayi Anda. Mereka tid...